Tips Diet Cepat dan Sehat

Anda menginginkan diet cepat namun sehat? Anda mungkin tidak berpikiran pada program yang diet ekstrim karena cara ini tidak memperdulikan kesehatan. Yang ada dalam pikiran anda adalah diet cepat namun yang pasti sehat dalam usaha menurunkan berat badan.

Tapi, pertanyaannya, adakah diet yang cepat namun sehat dalam usaha menurunkan berat badan? Bila anda tahu logika kerja kendaraan mungkin anda akan mengerti cara mempercepat dan memperlambat program diet. Nah, maka fokusnya adalah kendali anda sendiri. Cepat atau lambat dalam menurunkan berat badan tergantung keseriusan Anda sendiri.

Masalah diet sehat maka tentu memperhatikan benar-benar apa yang di makan. Dengan begini maka apa yang dikonsumsi benar-benar hanya fokus pada makanan sehat walau jumlah minimal makanan tidak sehat selalu ada.

Sebenarnya, untuk diet kuncinya hanya ada tiga, yaitu mengurangi porsi makan dengan tetap memperhatikan keseimbangan gizi, perbanyak minum air putih, dan perbanyak olahraga. Karena tujuan diet adalah mengurangi lemak berlebih atau mengurangi sesuatu yang bikin gemuk dan mencegah lemak atau sesuatu yang bikin gemuk datang kembali.

Ingat, bila sudah tahu rumus diet, maka yang diutamakan untuk mempercepat diet adalah seriuskan tindakan anda mengurangi lemak yaitu dengan olahraga.

1. Mengurangi Porsi Makan

Secara umum, orang akan menerima program diet yang mengurangi porsi makan, bukan mengurangi waktu makan. Karena kalau mengurangi waktu makan tentu bisa jadi terjadi peningkatan asam lambung terkecuali puasa yang didahului makan sahur dan ditutup dengan buka puasa.

Sehingga, cara diet cepat dengan program puasa alias mengurangi waktu makan yang dilakukan sebagian orang belum bisa diterima banyak orang. Sehingga cara diet seperti ini khusus untuk yang biasa berpuasa.

Namun bagi orang yang waktu makannya 5-6 kali maka program diet yang dilakukan hanya mengurangi porsi makan namun tidak mengurangi kandungan gizi yang memenuhi keseimbangan. Dengan mengurangi porsi makan tentu harus ada perubahan menu makanan. Bila biasanya makan nasi putih maka diganti dengan makan nasi merah atau lainnya yang rendah kabohidrat dan tinggi serat.

Merubah menu makanan tentu harus mengetahui makanan yang sebagai pengganti. Karena ada sebagian orang menjalankan program diet namun belum tahu mengenai makanan-makanan yang penting untuk kebutuhan diet.

2. Minum air putih minimal 2 liter sehari

Memperbanyak minum air putih alias 2 liter sehari akan memperlancar kerja ginjal. Bila kerja ginjal berjalan lancar maka kerja hati tidak terganggu akibat fokus mengurusi ginjal yang terganggu yang di samping itu juga hati mengurusi perubahan lemak menjadi bahan bakar. Dengan maksimal kerja hati tanpa gangguan maka maksimal juga proses konversi dari lemak ke bahan bakar.

Anda bisa mengkonsumsi air putih sebelum makan utama. Dengan meminum air putih maka konsumsi makanan bisa berkurang karena sudah merasa kenyang.

Namun banyak orang malas meminum air putih sebelum makan karena tidak enak rasanya. Maka anda bisa mengkonsumsi 1 porsi Nutrishake 30 sebelum makan siang dan malam. Namun setelah makan dan waktu lain tetap perlu banyak minum air putih.

3. Berolahraga secara rutin

Nah, inilah yang membuat diet sehat anda berjalan cepat dalam menurunkan berat badan. Namun kegiatan ini yang banyak menjadi halangan para dieters dalam diet cepat dan sehat. Sehingga kegiatan olahraga diganti dengan sebuah alat, pil atau menjalani operasi.

Bila program diet anda ingin cepat membuahkan hasil maka cepat tentukan jenis olahraga anda. Bisa dengan angkat beban, yoga, bela diri, renang, jogging, renang, jalan cepat, dan sebagainya yang bisa membakar lemak dengan cepat. Namun tetap dalam olahraga harus memperhatikan teknik gabungan alias ada olahraga fokus otot dan ada olahraga fokus nafas. Lakukan olahraga 4-5 kali dalam seminggu dengan durasi 45-60 menit.

Namun, segala sesuatu yang terbaik adalah tidak berlebihan. Begitu juga dalam berdiet, jangan sampai berlebihan baik dalam menahan lapar, olahraga, makan dan lainnya.



Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!