Sehat Adalah Terpenting, Bukan Diet...

Anda mungkin tidak setuju dengan judul di atas karena memang diet pada dasarnya untuk menjaga kesehatan. Memang saya sedikit memisahkan antara diet dan sehat untuk memahami bagaimana seharusnya kita melakukan diet dan bagaimana seharusnya sehat.

Sehat adalah terpenting. Dalam arti, tujuan utama melakukan aktifitas yang menyehatkan seperti diet, olahraga, dan kegiatan positif adalah agar kita sehat. Apapun itu adalah untuk kesehatan agar kita sehat. Begitu juga dengan diet maka tujuan utama adalah untuk sehat.

Namun sebagian orang justru melakukan diet untuk sebaliknya yaitu untuk tubuh langsing walau penyakit baru berdatangan. Ini justru kegiatan diet yang konyol dan keluar dari prinsip diet.

Karena pengertian diet sendiri adalah aturan makanan khusus untuk kesehatan dan sebagainya. Bila mengacu pada pengertian diet maka seharusnya kegiatan diet adalah mengandung prinsip kesehatan.

Memang ada diet yang tidak sehat dan dikatakan sebuah kegiatan diet. Namun pada hakekatnya kesehatanlah yang utama untuk menjadi tujuan. Sehingga saya katakan bahwa sehat adalah terpenting dan bukan diet. Ini menunjukkan bahwa, dalam diet yang harus diutamakan adalah kesehatan.

Kalau kegiatan diet melakukan hal yang tidak sehat, maka hindari diet dan lebih baik hidup sehat tanpa diet. Karena banyak sebagian orang gendut yang justru sehat karena sering olahraga dan menjaga kesehatan makanan yang dikonsumsinya.

Berdiet dengan punya pemikiran bahwa tubuh gemuk membuat dirinya terganggu dalam aktifitas sampai berujung terganggunya pikiran dan perasaan merupakan kegiatan salah dalam berdiet. Memang tubuh gemuk bisa mengganggu aktifitas namun kalau sampai pikiran dan perasaan terganggu maka justru gangguan dari tubuh gemuk berasal dari pikiran kita sendiri.

Bertubuh gemuk tidak selalu mengganggu aktifitas kalau pikiran kita memang selalu positif dan menganggap bahwa gangguan datang hanya dari pikiran.

Berdiet adalah untuk kesehatan sehingga mulai dari mindset harus tertanam sesuatu yang menyehatkan pikiran dan perasaan. Dalam arti kita terhindar dari stress, malu, minder, dan lainnya karena gemuk.

Bila fokus diet untuk kesehatan maka pola makan akan mementingkan kesehatan, olaharaga akan mementingkan kesehatan, dan aktifitas lainnya untuk kepentingan kesehatan. Nilai plus dari kegiatan diet adalah memiliki tubuh langsing yang ideal namun tetap sehat dan berenergi.

Jangan sampai, bertubuh langsing namun layu karena kekurangan energi. Jangan sampai, langsing tetapi memiliki penyakit baru akibat menjalankan program diet. Intinya, adalah jangan sampai melakukan diet tetapi melupakan kesehatan.

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!