Buah-Buahan untuk Diet

Buah tidak bisa dihapus dari daftar program diet Anda. Bila anda menghapus buah-buahan dari daftar program diet anda maka sama saja anda menghancurkan program diet anda. Masukkan buah-buahan sebagai menu untuk diet.

Apa saja jenis buah yang baik dikonsumsi untuk melancarkan dan menunjang suksesnya progam penurunan berat badan Anda? Berikut adalah salah beberapa buah yang sudah familiar yang cocok dikonsumsi saat diet:

1.    Nanas

Kandungan nanas adalah acid sitrik, vitamin C, antioksidan, dan mineral. Nanas bisa mengurangi kadar lemak dalam tubuh karena kandungan yang ada didalamnya.

Buah nanas juga bisa melancarkan proses pencernaan. Berguna bagi orang terganggu fungsi pencernaannya.

Konon, ada pengecualian dalam penggunaan buah nanas. Bagi wanita hamil katanya jangan mengkonsumsi karena akan mengganggu perkemebangan janin. Entah benar atau tidak, yang jelas bila buah dikonsumsi terlalu banyak dalam sehari tentu tidak baik apalagi buah nanas yang memiliki rasa asam.

Anda bisa mengkonsumsi buah nanas dengan langsung atau di jus tanpa gula. Dengan perpaduan cair manis dan asam membuat jus buah nanas tanpa gula cukup nikmat diminum.

2.    Pepaya

Apa kandungan yang ada dalam pepaya? Kandungan yang terdapat dalam pepaya adalah beta-karotin, vitamin A, zat besi, serat, folat, vitamin C, enzim papain, dan kalium. Konon, kadar vitamin C pepaya lebih besar dari buah mangga loh...

Pepaya dapat melancarkan pencernaan dan mengatasi masalah sulit buang air besar. Anda bisa mengkonsumsi buah pepaya bila dalam kondisi sulit dalam membuang hajat alias buang air besar. Namun jangan banyak-banyak karena memang kegunaannya untuk melancarkan pencernaan.

Anda bisa menikmati buah pepaya langsung tanpa di jus. Kurang enak rasanya kalau di jus. Bila pepaya setengah matang, Anda bisa membuat rujak pepaya yang didampingi buah lain.

3.    Pisang

Anda tidak suka buah pisang? Kalau anda tidak suka pisang, maka coba deh belajar menikmati pisang karena bermanfaat untuk orang yang sedang menjalani program diet. Tentu karena pisang bisa menjadi sumber tenaga dan pencegah dari rasa lapar.

Kandungan buah pasti ada saja, entah vitamin C atau lainnya. Begitu juga dengan buah pisang yang tentu memiliki kandungan seperti vitamin, mineral, & serat. Karena seperti buah lain sehingga buah pisang pun bermanfaat untuk melancarkan buang air besar.

Anda bisa mengkonsumsi buang pisang langsung atau dengan dibuat jus yang dicampur susu rendah kalori. Tentu pisang ambon yang cocok untuk dijus karena manis, wangi dan tidak ada rasa sepat. Membuat jus pisang ambon memang cukup nikmat bila dicampuri dengan susu karena aroma dan kelembutannya yang cocok untuk susu.

4.    Apel

Apel yang menjadi bagian menu diet oleh para dieter adalah apel merah. Mungkin karena ada hal lain seperti kaya seratnya atau karena tidak terasa asam. Apel mengandung akan serat yang cukup untuk mengganjal perut dari lapar. Tidak perlu takut kalori karena jumlah karori cukup rendah. Apel tentu mengandung berbagai macam vitamin yaitu A, B1, B3, dan C.

Dengan apel maka bisa mempercepat proses penurunan berat badan. Di samping itu, kandungan apel berfungsi untuk menghalangi masuknya lemak dan kolesterol.

Anda bisa mengkonsumsi apel saat menginginkan ngemil yang manis-manis atau memiliki rasa lapar di waktu selain di waktu makan utama. Anda bisa mengkonsumsi dalam keadaan utuh alias dikonsumsi langsung tanpa di jus. Bila dibuat jus maka perlu campuran buah lain seperti stowberry atau lainnya. Apel bisa juga sebagai campuran seperti yogurt.

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!