Membakar Lemak dengan Cabai

Membakar lemak dengan cabai? Terdengar aneh namun masuk akal sebagai solusi untuk orang yang ingin menurunkan berat badan namun tetap sehat. Bagaimana caranya agar bisa berdiet dengan cabai?

Siapa yang suka mengkonsumsi pedas dari cabai? Rata-rata orang Indonesia suka mengkonsumsi cabai sebagai sambal dan untuk bumbu makanan lainnya. Bila Anda salah satu orang yang suka pedas-pedas maka ini bisa menjadi alternatif pembakar lemak dalam tubuh Anda bila memang Anda termasuk orang berbadan di atas ideal.

Kok bisa cabai bisa membakar lemak? Tanpa pengetahuan ilmiah pun, saya rasa kalau cabai sebagai solusi lain pembakar lemak tetap masuk akal. Kenapa? Karena pedasnya sambal hampir seperti panasnya api alias tidak ada sejuk-sejuknya. Jadi pantas lah.

Namun secara ilmiah pun bisa dikatakan cabai memang bisa membakar lemak. Kondisi pedas pada cabai adalah tanda bahwa cabai mengandung capsaicin. Dalam penelitian di Jepang bahwa capsaicin dapat membantu pembakaran kalori hingga 30%.

Namun cabai juga bisa menyebabkan panas dalam dan mules jika sering dikonsumsi setiap hari dalam jumlah yang tidak sedikit. Untuk itu, penggunaan cabai untuk membakar lemak harus benar-benar diperhatikan.

Bila Anda penyuka cabai, perut Anda kuat mengkonsumsi cabai dalam jumlah yang tidak sedikit dan kebetulan Anda ingin menurunkan berat badan maka silahkan menggunakan cabai sebagai usaha pembakaran lemak.

Cara yang enak adalah mengkonsumsi cabai dengan makanan, tentunya. Lebih enak lagi kalau makanan yang berkuah. Anda bisa membuat mi gandum rendah kalori dengan diolah sendiri seperti memasak biasa yang dicampuri sayuran dan putih telur mentah. Lalu tambahkan cabai tua beberapa biji yang belum dicincang. Bila sudah matang, masukkan putih telur mentah ke dalam mangkok dan masukkan mi yang sudah dimasak. Pencet-pencer cabai yang masih untuh. Nikmati 30 menit sebelum olahraga.

Anda bisa melakukan tips ini saat Anda mau beraktifitas olahraga yang tidak ringan. Karena kalau tidak lagi olahraga, terasa kurang maksimal pembakaran lemaknya.

Mungkin, Anda perlu siap-siap minuman yang membuat Anda tercegah dari panas dalam.

Selamat menikmati membakar lemak dan menurunkan berat badan dengan cara alami.


Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!