Cemilan Untuk Diet Sebaiknya Begini...

Anda sering mengemil? Apakah anda sedang menjalankan program diet? Bagaimana seharusnya cemilan yang cocok untuk mendukung diet? Dengan menyesuaikan cemilan dalam kegiatan berdiet maka anda tidak perlu khawatir menghentikan kegiatan mengemil.

Kebetulan saya bukan orang yang suka mengemil walau kenyataan saya mudah terasa lapar kalau sehabis aktifitas yang tidak begitu lama. Saya juga bukan orang yang sedang menjalani diet sehingga tidak perlu cemilan untuk diet. Namun saya pun tidak mengalami kegemukan.

Namun saya ingin memberikan beberapa tips sederhana memilih cemilan yang mendukung dalam kegiatan berdiet. Dan memang tips untuk diet adalah sederhana yaitu tetep memperhatikan kesehatan begitu juga mengenai cemilan.

1. Memilih Camilan Sehat

Tema besar dalam memilih cemilan adalah cemilan yang sehat. Tentu memperhatikan makanan yang rendah kalori dan tinggi nutrisi. Tidak lupa memperhatikan mengenai bahan-bahan olahannya seperti mengawasi kadar gula, garam, msg, dan lainnya.

Anda bisa mengkonsumsi apa saja yang penting memenuhi unsur kesehatan. Dalam arti, walau kegiatan ngemil anda dilakukan sesering mungkin maka tidak mengalami bahaya salah satunya kegemukan.

Memilih makanan yang alami. Memilih makanan yang alami tentu tidak ada pengolahan terlebih dahulu. Dalam arti bisa langsung dimakan. Dengan mengemil makanan yang alami maka cukup bisa mencegah dari bahan pengawet, pewarna, perasa dan lainnya.

Tentu, walau memilih makanan yang alami harus memperhatikan tempat penjualannya. Bila memang memilih buah di pasar, maka perlu hati-hati. Jangan sampai dikira tidak ada apa-apa tetapi mengandung zat yang membahayakan seperti formalin, pengawet dari lilin yang bukan dari madu dan lainnya.

Bila memilih makanan yang sudah diolah maka perlu perhatikan bahan-bahan untuk pengolahannya. Memang yang diolah adalah kacang-kacangan. Namun kalau mengolah misal, kacang-kacangan, dengan taburan minyak,  garam dan bahan lainnya maka sia-sia saja ngemil sesuatu yang pada asalnya bersifat alami.

Tentu lebih baik mengolah makanan sendiri daripada beli di toko/warung yang tidak jelas kebersihannya.

2. Contoh Camilan Sehat

- Kacang-kacangan

Mengemil dengan kacang-kacangan. Anda bisa memilih cemilan kacang-kacangan yang direbus. Dengan cara direbus maka tidak ada tambahan kalori, gula atau bahan lainnya yang diluar dari kacang itu sendiri.

Kacang-kacangan yang bisa direbus tanpa bantuan bahan lain adalah kacang tanah, kacang polong dan lainnya.

Bila memang perlu bantuan bahan lain seperti kacang kedelai dan kacang hijau maka bisa dicampuri dengan yogurt atau lainnya. Atau bisa dengan dibelender lalu dicampur susu rendah kalori dan kalori atau bubuk Nutrishake. Namun lebih baik konsumsi makan langsung saja walau kurang enak namun cukup untuk mengganjal perut.

Anda bisa mengkonsumsi alias ngemil kacang-kacangan sebanyak satu genggam kecil tangan.

- Yogurt

Yogurt mengandung kalsium akan membantu menjaga kepadatan dan memperkuat tulang Anda.

- Buang-buahan

Anda bisa mengemil buah-buahan yang memiliki daging keras seperti apel, pear, jambu tanpa biji, atau lainnya. Atau bisa mengkonsumsi buah yang tidak banyak cairannya seperti pisang, pepaya, dan lainnya.

- Nutrishake

Nutrishake cocok untuk kepentingan ngemil. Bukan hanya diminum 30 sebelum makan utama saja. Nutrishake tidak hanya digunakan untuk dibuat minuman. Nutrishake pun bisa dibuat untuk campuran membuat kue, campuran yogurt, atau dibuat sup buah dengan dicampuri berbagai buah sehat.

Sip, yuk pilih cemilan untuk diet dengan cara sehat.

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!