Olahraga Angkat Beban Teknik Diam

Kebanyakan olahraga angkat beban tentu dengan gerakan. Namun berbeda dengan olahraga angkat beban yang dilakukan oleh saya. Kebetulan saya memiliki permasalahan kelemahan otot sendi sehingga lemah bila melakukan olahraga angkat beban dengan gerakan. Tangan atau kaki akan bergetar seiring menggerakkan beban bila dilakukan dalam waktu tidak begitu lama.

Sehingga bila melakukan posisi untuk push up, maka saya memilih untuk diam di saat masih menegakkan tangan atau sudah menekukkan tangan. Begitu juga melakukan angkat barbel, maka akan melakukan angkat-diam di saat tangan berada di atas, di tengah atau di bawah.

Namun dengan melakukan olahraga angkat beban teknik diam membuat pernafasan saya menjadi lebih baik. Kebetulan saya memiliki masalah pernafasan sehingga perlu ada perbaikan dengan melakukan olahraga angkat beban dengan teknik diam.

Olahraga angkat beban teknik diam pun kemungkinan bisa untuk membangkitkan tenaga dalam. Karena pengaturan nafas dan pengaturan jiwa juga menjadi perhitungan penting dalam melakukan olahraga angkat beban teknik diam. Karena saya sedikit mengalami ada getaran dalam dalam tangan saya sewaktu menggerakkan untuk mengeluarkan tenaga dalam.

Anda bisa melatih angkat beban apa saja dengan teknik diam. Sebagai contoh saya melakukan teknik menggantungkat tubuh. Tangan harus kuat memegang agar tubuh tetap menggantung. Dalam proses ini, yang diperlukan adalalah ketenangan nafas, ketenangan pikiran, ketenangan otot dan juga sugesti. Bukan hanya otot sadar saja yang berusaha kuat agar tangan tetap memegang namun juga otot bawah sadar yang membantu penguatanan tangan dalam memegang.

Anda bisa melakukan kegiatan ini sebanyak dan sesering seperti halnya melakukan olahraga angkat beban lainnya.

Namun bila disertai untuk pembangkitan tenaga dalam maka bisa ditambah dengan melakukan senam pernafasan tenaga dalam. Untuk senam pernafasan tenaga dalam bisa didapatkan di Youtube dan lainnya. Disertai juga latihan rill mengeluarkan tenaga dalam seperti mematahkan batu bata atau lainnya.

Bila beban yang diangkat terasa enteng, anda bisa menambah beban lagi dengan tetap memperhatikan kondisi tulang. Lakukan sesering dan selama yang pernah anda lakukan di berat beban yang sudah dilakukan.

Olahraga angkat beban teknik diam ini membuat otot bisa menjadi kaku. Untuk itu harus dilengkapi senam pelemasan otot agar bisa normal kembali. Dan memang kebanyakan olahraga yang mengandalkan kekuatan otot ada masa dimana otot membutuhkan pelemasan otot.

Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!