Tips Turunkan Berat Badan dengan Makan 5-6 Kali

1. Alasan Anda memutuskan untuk berdiet.

Anda bisa memberikan alasan tepat kenapa Anda harus menjalani program diet. Bila memang keinginannya hanya ingin langsing, memang baik. Namun bila ada alasan lain yang melengkapi seperti ingin langsing karena tubuh gemuk cukup mengganggu aktifitas maka akan kuat alasannya.

Kenapa lebih penting daripada bagaimana. Bila sudah menjawab kenapa dengan tepat maka akan mudah menjalankan bagaimana. Temukan beberapa alasan yang tepat kenapa Anda ingin berdiet dalam usaha menurunkan berat badan.

2. Tentukan pola makan Anda.

Berdiet bukan berarti harus selalu lapar. Dengan diet, justru Anda akan selalu kenyang. Anda bisa makan 5-6 kali sehari namun dengan porsi makan yang berbeda dan menu yang berbeda.

Membagi makanan 5-6 kali sehari dalam porsi kecil dan rendah kalori, rendah gula, kabohidrat tak mudah larut dan tinggi protein lebih menguntungkan.

Secara detail menu makan harian untuk program diet seperti ini:

- Sarapan: Mengonsumsi 2 lembar roti gandum dengan selai kacang. Meminum jus wortel atau apel tanpa gula. Atau, silahkan dengan menu yang lain yang lebih mendukung diet penurunan berat badan.
- Camilan sebelum makan siang : Kukis gandum atau lainnya yang rendah kalori dan gula. Anda bisa menggunakan Nutrishake untuk cemilan bercampur yogurt.
- Makan siang: Minum 1 porsi Nutrishake 30 menit sebelum makan. Nasi merah atau ubi. Ditambah dengan tuna bakar. Plus sayuran seperti brokoli, tomat dan beberapa iris wortel. Atau ganti dengan menu yang disukai Anda yang lebih mendukung diet penurunan berat badan.
- Camilan sebelum makan malam: 1 porsi Nutrishake atau lainnya.
- Makan malam : Minum 1 porsi Nutrishake 30 menit sebelum makan. Menu makanan terserah asalkan tetap tinggi protein dan rendah karbohidrat. Anda bisa makan daging bebas lemak atau dada ayam, 1 genggam kacang kulit rebus, dan segelas jus buah segar bebas gula.
- Bila terbangun di malam hari dan ingin mengemil, Anda bisa mengemil Nutrishake atau lainnya yang lebih simpel. Tentunya apa yang dimakan harus berkalori rendah dan rendah gula.

Untuk itu, Anda perlu persiapan menu makanan tiap minggunya agar segala makanan sudah disiapkan saat dibutuhkan

3. Berlatih untuk pembakaran lemak.

Anda bisa latihan 4-5 kali dalam satu minggu dengan durasi antara 1,5 sampai 1 jam. Dalam latihan ada waktu yang fokus pernafasan seperti joging dan juga latihan otot seperti angkat beban. Anda bisa mengikuti aerobik, yoga, angkat beban, dan lainnya.

Intinya adalah Anda silahkan memilih yang Anda sukai jenis olahraga yang menggabungkan latihan pernafasan dan otot. Karena kalau tidak ada penggabungan latihan maka kurang lengkap.

4. Peran suplemen bagi keberhasilan diet Anda.

Suplemen sangat membantu keberhasilan dalam menurunkan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi suplemen pembakar lemak yang bisa diandalkan produknya. Sehingga Anda tidak perlu memakan cabai atau teh hijau. Suplemen yang lain yang mendukung aktifitas latihan juga penting.

Di samping itu, Anda bisa mengkonsumsi Nutrishake. Walau Nutrishake bukan suplemen, dalam arti hanya serbuk minuman seperti pada umumnya makanan dan minuman namun peranannya sangat penting. Nutrishake bisa dikatakan sebagai penambah nutrisi untuk kepentingan menjaga berat badan dan kesehatan.

Namun bila memang Anda tidak membutuhkan suplemen karena bersifat kimia alias tidak alami maka tidak perlu memakai suplemen. Namun asupan gizi setiap hari harus seimbang dan mencukupi untuk tubuh plus ditambah Nutrishake.


Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!