Berat Badan Naik Karena Minum Bir Sebelum Makan?

Anda penggemar minuman beralkohol alias bir? Apakah Anda sering meminum bir sebelum makan? Apakah yang Anda rasakan mengenai berat badan Anda? Bila berat badan Anda bertambah naik akibat meminum bir maka hentikanlan mengkonsumsi bir sebelum sebelum makan alias dalam keadaan perut kosong.

Meminum minuman yang beralkohol juga dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh Anda. Di samping itu, dalam Islam bahwa diharamkan meminun sesuatu yang memabukkan salah satunya adalah minuman beralkohol.

Efek penghangatan pada tubuh yang membuat orang ingin mengkonsumsi minuman bir. Belum lagi karena efek kecanduan akibat diawali meminum minuman beralkohol.

Bila memang Anda seorang yang gemar meminum bir, minimal Anda menghindari diri dari kegemukan badan akibat sering mengkonsumsi bir dalam keadaan perut kosong. Karena efek dari minum adalah memberikan kalori yang cukup besar.

Secara jelasnya begini efek minum bir yang menyebabkan berat badan. Bila Anda mengkonsumsi dalam keadaan perut kosong maka secara otomatis kalori akan langsung menuju aliran darah dan di simpang menjadi lemak dalam tubuh. Tragisnya, tubuh menganggap alkohol sebagai racun sehingga tubuh berusaha mengeluarkannya secepat mungkin. Dengan begini maka akan menurunkan kadar gula dalam darah. Tentu akan membuat Anda kelaparan dan bisa makan banyak akibat menurunnya kadar gula. Bila proses ini berulang-ulang maka bisa menyebabkan berat badan naik.

Lebih baik mengkonsumsi minuman bir alias minuman beralkohol sesudah makan kenyang. Terlebih setelah memakan sesuatu yang mengandung karbohidrat yang tidak mudah larut dan mengandung serat.  Otomatis hanya beberapa teguk saja dalam meminumnya.

Namun sudah menjadi maklum alias sudah menjadi kebiasaan, bahwa banyak orang yang meminum bir dalam keadaan perut kosong. Biasanya sebagai pengganti makan karena memang cukup membuat dirinya berenergi. Karena malas makan dan lelah juga sehabis pulang kerja. Hal ini bisa menyebabkan kegemukan karena proses yang diawali meminum bir dalam keadaan perut kosong.

Bila memang Anda pemerhati kesehatan dan berat badan, menghentikan meminum bir adalah solusi terbaik. Anda bisa mencari cara bagaimana menghentikan candu agar tidak lagi meminum bir alias minuman beralkohol.


Dapatkan Info Kiat Bisnis Terbaru Di Email Anda Senilai 250.000. Masukkan Email Anda, Gratis!