Kencangkan Otot Tubuh Dengan Teknik Gantung Tubuh

Teknik olahraga menggantungkan tubuh banyak dilakukan para olahragawan. Tentu tujuannya untuk mengencangkan otot tangan, otot perut, otot bagian dada dan bisa juga bagian kaki. Kita hanya memegang sebatang besi yang ada di atas maka bisa melakukan pengencangan otot tangan dan perut.

Olahraga teknik menggantung pun yang sering saya lakukan sebagai pembenaran otot yang kaku dan tidak kencang. Cukup menggantungkan dengan tetap membertahankan posisi diam maka akan ada efek pembenaran otot. Sangat efektif sebagai teknik tambahan dalam pembenaran otot yang bermasalah.

Bila anda orang yang masih lemah dalam olahraga angkat beban baik otot punggung atau tangan maka lebih baik melakukan olahraga teknik menggantung dahulu. Cukup menggantungkan tubuh dengan tangan memegang ke batang besi yang ada di atas dan lakukan teknik diam.

Dengan begini anda bisa mengukur apakah bisa melanjutkan ke tahap angkat beban atau tidak. Bila menggunakan teknik ini namun pernafasan anda masih terganggu  maka jangan dahulu melanjutkan. Bila pernafasan terganggu maka berarti berkaitan dengan otot dada dan perut.

Nah, untuk itu perlu mengencangkan otot pernafasan secara khusus adalah otot perut menggunakan teknik menggantung tubuh.

Namun teknik menggantung perlu ada sandaran bagian punggung. Gampangnya sih kita memiliki alat gantung yang berada di atas tembok. Bila kita menggantungkan tubuh maka punggung akan menempel ke tembok. Nah, dengan posisi tubuh yang nempel ke tembok maka akan membantu melakukan teknik pengencangan otot perut.

Kalau posisi berdiri seseorang itu dibalik maka seperti melakukan pengencangan otot dalam posisi berbaring. Karena pengencangan otot perut dengan teknik menggantung sendiri alternatif dari teknik pengencangan otot perut dengan cara berbaring.

Dengan melakukan teknik menggantung untuk mengencangkan otot perut maka fokus gerakan pengencangan ada di kaki. Kaki lah yang akan bergerak naik-turun. Anda bisa mengatur gerakan.

Cara ini efektif juga untuk mengencangkan otot kaki tanpa beban tubuh. Ada memang cara untuk mengencahkan otot kaki namun ada beban dari tubuh. Bagi saya yang memiliki masalah dengan otot kaki maka menggunakan teknik menggantung dalam menggerakkan kaki cukup mendukung proses penguatan otot tanpa perlu beban tubuh.

Dengan melakukan teknik menggantung yang menyandarkan tubuh pada tembok maka posisi punggung secara otomatis akan menegak. Tentu ini sangat membantu punggung yang agak membungkuk.

Setelah melakukan teknik menggantung tubuh tanpa gerakan tangan, maka selanjutnya disertai gerakan tangan. Tentu yang diperhatikan adalah jika pernafasan sudah membaik bila melakukan gerakan dalam teknik menggantung ini. Cara ini berguna untuk menguatkan otot tangan dan otot bagian dada.

Bila sudah berhasil menggunakan cara ini alias ada perubahan otot. Maka bisa dilanjutkan dengan angkat beban. Karena otot pernafasan dan ternasuk otot punggung sudah siap menerima beban.

Jangan sampai seperti saya. Otot pernafasan dan otot wilayah punggung belum terlatih tetapi sudah angkat beban dalam bobot yang berat. Pada akhirnya efek yang dirasakan malah mengganggu pernafasan dan otot bagian punggung.


wdcfawqafwef