5 Tips Diet Tetap Kenyang Tanpa Rekayasa

Saya adalah orang yang mudah lapar. Bila saya menjalani program diet, maka cara diet yang saya pakai adalah dengan cara diet kenyang bukan diet lapar.

Diet sebenarnya bukan untuk orang yang bertubuh gemuk saja. Diet bisa digunakan untuk orang yang bertubuh ideal sebagai usaha pencegahan terhadap gemuk.

Bila memang Anda tidak bertubuh gemuk, maka tips yang akan saya jelaskan nanti tentu tetap cocok untuk Anda. Tentu apalagi bagi yang bertubuh gemun namun ingin menurunkan berat badan.

Mungkin Anda pernah mendengar dengan gaya diet ala Dedy C sang mentalis. Teknik diet ini lebih mengandalkan penekanan pada puasa. Tentu bagi orang yang tidak pernah mudah lapar maka cocok dengan menggunakan teknik ala Dedy. Namun bagi orang yang mudah lapar maka jangan sekali menggunakan teknik ini.

Tips ini dilengkapi produk Nutrishake yang sebagai minuman serbuk untuk memuaskan rasa lapar sehingga mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula serta pikiran Anda tidak mudah terpengaruh dengan makanan.

Berikut adalah tips diet yang harus Anda jalankan untuk diet anti lapar tanpa rekayasa.

1. Sarapan kaya serat

Bukan banyak atau tidaknya memakan sesuatu yang dikonsumsi agar bisa menyebabkan kenyang dalam waktu lama. Tetapi lebih kepada banyak atau tidaknya makanan mengandung serat tinggi yang dikonsumsi agar bisa kenyang dalam waktu lama.

Sarapan pagi sebaiknya tidak perlu banyak makan karena proses pencernaan belum bisa secara maksimal. Tetapi sarapan makanan dalam porsi yang sedikit namun yang mengandung tinggi serat.

Bagi orang yang sedang menjalankan program diet tanpa berlapar-lapar maka lebih baik sarapan dengan makanan yang mengandung serat tinggi. Tentunya agar makan sedikit namun rasa kenyang bisa bertahan lama.

Contoh makanan berserat antara lain, sereal, oatmeal, kacang-kacangan, salad buah, yoghurt dan masih banyak lagi.

2. Konsumsi makanan tinggi protein bukan tingga karbohidrat

Bukan mengkonsumsi tinggi porsi tetapi tinggi protein. Karena makanan yang tinggi protein lebih lambat dicerna tubuh. Dengan proses yang lambat ini maka tentu tidak perlu memperbanyak porsi makanan.

Bukan mengkonsumsi yang tinggi karbohidrat tetapi yang tinggi protein. Ya, Anda tidak salah membaca. Kita harus mengkonsumsi makanan tinggi protein walau karbohidrat rendah. Karbohidrat ada yang mudah dicerena tubuh seperti dalam nasi putih sehingga bisa menyebabkan mudah lapar. Sedangkan protein tidak.

Mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat bisa berpotensi terjadi penimbunan lemak. Karena sisa dari karbohidrat yang tidak diolah menjadi bahan bakar akan tersimpan dalam sel lemak.

Sedangkan makanan yang tinggi protein memberikan pelepasan energi secara berkala. Bila terjadi kelebihan maka akan digunakan untuk pembentukan sel dan jaringan otot.

Dengan konsumsi makanan tinggi protein maka akan menyebabkan lama dalam kenyang.

Makanan yang mengandung protein tinggi bisa Anda dapatkan pada daging bebas lemak, ikan, dada ayam, protein shakes, kedelai dan olahannya, dan lain sebagainya.

3. Ngemil sehat

Orang yang menjalankan program diet dengan cara tetep mempertahankan rasa kenyang alias tanpa puasa maka pasti tidak akan melupakan kegiatan ngemil. Ngemil sangat dianjurkan asalkan sehat, rendah karbohidrat dan tinggi protein. Contoh camilan sehat saat diet adalah kacang rebus, almond, yoghurt, buah dan sayuran segar, dan berbagai makanan lain

Anda bisa mengkonsumsi Nutrishake untuk ngemil. Dengan menggunakan Nutrishake sebagai campuran yoghurt, dan lainnya maka bisa sebagai hidangan ngemil.

4. Perbanyak jumlah waktu makan dengan sedikit porsi

Jumlah waktu makan yang cocok untuk orang yang mudah lapar adalah 5-6. Bila dihitung maka kita akan makan di waktu pagi, waktu setengah siang, waktu siang, waktu sore, dan waktu malam. Berarti 5 kali waktu makan atau 6. Antara pagi, siang dan malam bisa sebagai makan utama. Selebihnya sebagai kegiatan ngemil.

Prinsip menu diet untuk menurunkan atau menjaga berat badan tetap dilakukan. Yakni tinggi protein, tinggi serat, rendah karbohidrat, dan rendah lemak.

Untuk itu memiliki persiapan menu makanan sangat penting. Bisa memiliki persiapan menu makanan untuk jatah seminggu.

5. Perbanyak minum

Saya sering mengalami yang namanya rasa lapar yang tidak wajar. Namun setelah meminum air satu gelas maka rasa lapar yang belum waktunya bisa hilang. Memang, perut kita terkadang sulit membedakan antara haus dan lapar. Untuk itu, bagi dieters penting memperbanyak minum terutama air putih.

Namun ada hal yang penting dilakukan. Usahakan meminum air sebelum makan siang dan makan malam. Untuk lebih terasa dalam membantu mengurangi porsi makan maka lebih baik meminum air yang sudah dicampuri Nutrishake. Minum Nutrishake 30 menit sebelum makan siang dan malam maka bisa mengurangi porsi makan dan tetap kenyang dalam waktu lama.


wdcfawqafwef